Recipe: Delicious Sate kambing empuk

Sate kambing empuk. Disertai Tips Cara Membuat Daging kambing Supaya Empuk Dan Lezat. Resep 'sate kambing empuk' paling teruji. 🌸Listya 🌸. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya.

Sate kambing empuk Sate Kambing "empuk" Hijau Daun menyediakan aneka olahan daging kambing. [ FESTIVAL SATE ] ALHAMDULILLAH 🙏 Kemeriahan #festivalsate @hartono.mall sudah berakhir tadi malam. Sajiansedap.grid.id - Membuat sate kambing yang empuk dan tidak keras sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Kadang saat kita membuat sate kambing sendiri di rumah, kita sering mendapati sate buatan kita masih terasa alot dan keras. You can have Sate kambing empuk using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sate kambing empuk

  1. Prepare 500 gram of daging kambing.
  2. It's 8 of bawang merah.
  3. It's 6 of bawang putih.
  4. Prepare 2 sdm of ketumbar.
  5. Prepare 1 sdm of merica.
  6. It's 1 ruas of lengkuas.
  7. Prepare 1 ruas of jahe.
  8. Prepare 2 sdm of gula merah.
  9. Prepare secukupnya of Garam.
  10. Prepare secukupnya of Penyedap rasa/royco.
  11. Prepare of Daun pepaya.
  12. Prepare of Kecap.
  13. Prepare of Margarin.

Berikut ini akan jelaskan cara membuat sate kambing yang empuk. Cara membuat sate kambing empuk dan enak adalah salah satunya memperhatikan cara pemotongan daging. Cara membuat sate kambing empuk dengan nanas juga bisa dilakukan. Resep Sate Kambing - Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Sate kambing empuk step by step

  1. Potong daging berbentuk dadu.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, lengkuas, jahe, gula merah, garam, royco.
  3. Campur bumbu dan daging, lalu marinasi/ungkep daging dan dibungkus dengan daun pepaya selama 1 jam agar empuk dan tidak berbau.
  4. Setelah dimarinasi tusuk-tusuk sate dan bakar diatas bara api/teflon. Olesi kecap+margarin ketika dibakar.

Tips dan Trik Membuat Resep Sate Kambing Yang Enak, Empuk, dan Anti Gagal Tips yang perlu diperhatikan saat membuat sate kambing yaitu merendam daging terlebih dulu bersama bumbu (marinate) Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Saat sudah dihidangkan, terkadang sate kambing malah menjadi keras. Selain keras, daging jadi Lemak akan mengeluarkan minyak yang bisa membuat daging empuk. Sebelum mencoba resep sate kambing empuk di rumah, kita perlu memperhatikan daging kambing yang mau digunakan. Demi mendapatkan tekstur dan kualitas daging kambing terbaik, pertama-tama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate