Recipe: Appetizing Sate bacem

Sate bacem. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat kreasi sata bacem ati ampla yang mudah dan enak. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak. - Sate Bacem Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy.

Sate bacem Hal ini bisa menjadi variasi masakan agar Anda tidak bosan dalam menikmatinya. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai varian rasa. Lihat juga resep Tempe Bacem, Tahu Tempe Bacem enak lainnya! You can have Sate bacem using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate bacem

  1. Prepare 500 gr of daging yg sdh direbus.
  2. You need 1 sdm of kecap.
  3. You need 1 gelas of air kaldu.
  4. It's of Bumbu halus.
  5. You need 5 siung of bawang merah.
  6. You need 2 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Prepare 1 sdt of garam.
  9. Prepare 25 gr of gula merah.

Bacem atau baceman (Hanacaraka: ꦧꦕꦼꦩ꧀) merupakan sajian panganan dari daerah Jawa Tengah, juga Yogyakarta bagian timur (Mataraman). Orang Yogyakarta menyukai bacem yang bercitarasa manis, yaitu dengan bumbu khas gula merah. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia.

Sate bacem instructions

  1. Potong daging persegi lalu tusuk dengan tusuk sate, masukkan ke dalam panci beserta air kaldu, bumbu halus dan kecap. Panaskan sampai air menyusut.
  2. Setelah menyusut panggang agar kering.
  3. Sajikan dengan lontong.

This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. Kulit ayam.mugkin di pandang sebelah mata ya.namun jangan di buang lah ya.sayang.banyak juga kandungan gizi di dalamnya. Nanti aku ulas ya tentang si kulit ayam ini di tips cooking. Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version. Catatan: Kembali pada resep Tempe Bacem, kalau tersedia sebaiknya memakai daun salam segar tapi karena di tempat saya susah didapat terpaksa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate