Easiest Way to Cook Delicious Sate Maranggi tanpa tusuk

Sate Maranggi tanpa tusuk. Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Jenis masakan sate ini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat, terutama kota Purwakarta dan Cianjur yang memang terkenal akan kelezatan masakan tersebut. Sate maranggi sambal matah enak lainnya!

Sate Maranggi tanpa tusuk Sate maranggi khas Sunda biasa disajikan tanpa siraman saus atau bumbu kacang. Sebab, citarasa dagingnya sudah cukup kuat dari hasil marinasi (rendaman) bersama racikan bumbu dan rempah. Sate ini biasa terhidang bersama lontong atau nasi timbel sesuai selera. You can cook Sate Maranggi tanpa tusuk using 6 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sate Maranggi tanpa tusuk

  1. You need 250 gr of daging kambing/sapi.
  2. Prepare 2 siung of bawang merah.
  3. You need 2 siung of bawang putih.
  4. You need 2 bh of kemiri.
  5. Prepare 1/2 sdt of lada,garam,ketumbar bubuk.
  6. You need of Kecap.

Sajian sate kali ini akan cocok untuk anda dan mudah sekali disantap. Selain itu, sajian sate kali ini terbilang cukup istimewa karena dibuat dengan sajian bumbu kacang yang lezat sebagai sausnya. Penasaran seperti apa resep membuat sate goreng tanpa tusuk dengan bumbu kacang yang empuk. Satu tusuk Sate Maranggi Cibungur biasanya ada empat potong daging.

Sate Maranggi tanpa tusuk instructions

  1. Haluskan bumbu,tambahkan kecap dan campur dgn daging yg telah di potong2, diamkan selama 30 menit.
  2. Bakar di atas teflon hingga daging matang.

Saya lebih suka sate sapi dibandingkan sate kambing atau sate ayamnya. Sate Cibungur ini sebetulnya punya nama Sate Maranggi Haji Yetty. Cuma kalau di medsos udah terkenal dengan nama generik Sate Maranggi. Sate khas Purwakarta, Jawa barat ini biasanya dibuat dari daging Kambing atau Sapi. Proses marinasi, dan pemasakan sebelum dibakar membuat sate ini disajikan tanpa saus pendamping.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate