Recipe: Yummy Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan Ambil tusuk sate, tusukan jamur. Olesi dengan bumbu kacang hingga rata, lalu bakar hingga matang bisa. Hai hai guys.ada yang baru nips, Sate Jamur Tiram dijamin nagih banget, selain enak dan bergizi ada banyak juga loh manfaat nya seperti : ◻ Mencegah tumor ◻ Anti oksidan alami ◻.

Sate Jamur Tiram Sate jamur tiram merupakan salah satu varian makanan sehat yang banyak digemari orang saat ini. Banyak orang yang lebih concern dengan asupan makanan yang mereka konsumsi sehari hari. Budidaya jamur tiram sangat cocok untuk daerah beriklim tropis seperti Indonesia. You can have Sate Jamur Tiram using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Jamur Tiram

  1. Prepare 1 bks of jamur tiram.
  2. You need of Bumbu marinate:.
  3. Prepare 1 siung of bawang putih.
  4. You need 1/2 sdt of ketumbar.
  5. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  6. You need sesuai selera of Garam.
  7. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  8. It's 2 sdm of minyak goreng.

Investasi yang dibutuhkan untuk memulai udaha budidaya jamur tiram cukup murah dan bisa dilakukan bertahap. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung. Benar sekali, sate jamur tiram juga tak kalah enak daripada sate daging ayam atau kambing. Selain itu lebih rendah lemak pula.

Sate Jamur Tiram instructions

  1. Cuci bersih jamur, lalu suwir2, kemudian rebus selama 10menit. Buang airnya. Dinginkan lalu peras sampai tidak ada air ketika mau digunakan..
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar, garam dan kaldu bubuk lalutambahkan minyak goreng dan kecap. Aduk rata.
  3. Masukkan jamur ke dalam bumbu marinate. Aduk rata. Diamkan beberapa saat supaya bumbu meresap..
  4. Setelah itu ambil dan tusukkan ke dalam tusuk sate. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Lalu panggang diatas grill pan, jangan lupa dibalik supaya matang merata semua bagian. Bisa dinikmati bersama sambal kacang biar lebih nikmat..

Misalnya saja dengan mengolah jamur tiram menjadi jamur chrispy. Jangan salah, karena jamur tiram Selain itu, anda juga tidak aka nada salahnya apabila menyulap jamur tiram menjadi sate. Biasanya sate jamur yang ditawarkan di pasaran, menggunakan jamur tiram sebagai bahan utamanya. Jenis jamur tiram dipilih para pelaku usaha karena tekstur rasanya sangat mirip dengan. Sate jamur tiram.menu baru buat Yodha.dan langsung jadi favorit dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate