Recipe: Delicious Sate Madura versi aku

Sate Madura versi aku.

Sate Madura versi aku You can have Sate Madura versi aku using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sate Madura versi aku

  1. Prepare of Daging ayam, bagian apa aja bebas.
  2. You need 4 siung of Bawang merah.
  3. Prepare 3 siung of bawang putih.
  4. It's 1 buah of kemiri.
  5. Prepare of Kacang.
  6. Prepare of Merica bubuk.
  7. You need secukupnya of Gula merah.
  8. You need of Garam.

Sate Madura versi aku step by step

  1. Goreng kacang, kemudian campurkan semua bahan kedalam blender. Kecuali daging ayamnya. Beri sedikit air.
  2. Selanjutnya, bahan tadi dimasak menggunakan minyak dan jangan lupa diberi air agar tidak kekentalan dan jangan keenceran juga yah. Kalau keenceran bisa dikasih maizena.
  3. Potong daging ayam, tusuk seperti sate. Lalu di bakar diatas kompor. Setelah setengah matang, angkat. Lalu ambil sedikit bumbu kacang yang sudah matang kewadah berbeda, tambahkan kecap.
  4. Sate setengah matengnya diolesi bumbu tadi, kemudian lanjut dibakar kembali. Begitu sampai bumbunya dirasa meresap kesatenya.
  5. Jika sudah matang, campur sate dengan bumbu kacangnya, bisa juga ditambahkan kecap. Untuk taburan diatasnya, biar seperti sate Madura banget. Bisa diiris bawang merah dan cabai..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate