Recipe: Delicious Sate sapi kuah padang

Sate sapi kuah padang. Nikmatnya Sate Daging Sapi Kuah Kacang Khas Padang Sumatra Barat. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya. Resep sate padang ayam memang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan yang daging sapi atau jeroan ataupun resep sate ayam pada umumnya.

Sate sapi kuah padang Untuk sate Padang asli umumnya menggunakan daging sapi, lidah, atau jeroan sapi seperti jantung, usus, dan tetelan. Sajikan sate lidah sapi bersama dengan kuah kentalnya. Demikian resep sate lidah sapi enak, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam menyajikan sate lidah sapi khas padang ini. You can have Sate sapi kuah padang using 20 ingredients and 1 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate sapi kuah padang

  1. You need 250 gram of daging sapi.
  2. Prepare 3 SDM of tepung beras.
  3. It's of Air.
  4. Prepare of Bumbu halus:.
  5. It's 4 siung of bawang merah.
  6. Prepare 2 siung of bawang putih.
  7. Prepare of Kunyit.
  8. Prepare of Jahe.
  9. It's 1 SDM of ketumbar.
  10. It's 3 buah of cabe merah keriting.
  11. Prepare 3 buah of cabe rawit.
  12. You need 1 sdt of jintan.
  13. It's of Garam.
  14. It's of Bumbu pengharum:.
  15. It's 1 helai of daun kunyit.
  16. It's 2 lembar of daun jeruk.
  17. You need 1 btg of serai.
  18. It's Seruas of lengkuas geprek.
  19. It's 2 of daun salam.
  20. You need of Kayu manis dan bunga Lawang.

Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning sedangkan sate Pariaman. Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur).

Sate sapi kuah padang step by step

  1. Pertama sekali siapkan bumbu halus,bersihkan daging beri garam dan air asam,kemudian Tumis dg cara masukkan bumbu pengharum dulu,dan daging yang sudah di campur bumbu.masal hingga matang.setekah itu angkat daging dari kuah,potong dadu dan tusuk ke lidi, kemudian bakar, sambil di bolak balik.sisa bumbu tadi tambah kan air,dan campuran tepung beras.masak hingga mengental.jika sudah matang kuah sudah bisa di siram di atas sate..

Sate padang merupakan salah satu icon makanan lezat khas Indonesia. Sate daging dan jerohan sapi yang sudah berbumbu, kemudian disiram dengan saus kental berwarna kuning atau Penyelesaian: Tata sate bersama lontong/ketupat. Hidangan sate Padang selalu menjadi incaran pencinta kuliner Minang. Simak yuk, resep satai daging sapi dengan kuah pekat bumbu ini di sini! Saat petang tiba, kepulan asap dari balik kedai-kedai Sate Padang mulai bermunculan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate