Recipe: Perfect Sate Lilit Kambing dengan Kecap

Sate Lilit Kambing dengan Kecap. Sate Kambing yang enak adalah dengan menggunakan daging kambing yang empuk. Teman teman di rumah punya stok kambing tetapi malas untuk membuat masakan berkuah dengan bumbu. Referensi kandungan nutrisi Departemen Pertanian Amerika Serikat atau USDA, daging kambing memiliki kandungan kalori, lemak total, lemak jenuh, protein, dan.

Sate Lilit Kambing dengan Kecap Resep Sate Kambing - Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Anda bisa bergantian mencoba resep sate kambing bumbu bumbu kacang, bumbu kecap, Solo, Madura, dan resep sate goreng kambing. Resep Sate Kambing - Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. You can cook Sate Lilit Kambing dengan Kecap using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Lilit Kambing dengan Kecap

  1. Prepare 1/4 kg of daging kambing.
  2. It's of Bumbu Halus :.
  3. It's 5 of bawang merah.
  4. You need 3 of bawang putih.
  5. You need 1 cm of jahe.
  6. It's 6 buah of cabe krinting merah.
  7. You need 1 of cabe rawit (sesuai selera).
  8. It's of Bahan lain:.
  9. It's batang of serai untuk tusukan/lilitan.
  10. Prepare of minyak untuk menumis.
  11. It's 1 buah of daun sereh.
  12. It's 1 cm of lengkuas.
  13. Prepare of kecap manis.
  14. Prepare of penyedap masakan, lada bubuk.

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate daging sapi, resep sate kerang, resep sate udang, resep sate lilit, Resep. Sate kambing yang enak itu dengan menggunakan daging kambing yang empuk, karena kadang masalahnya ketika orang mencoba untuk membuat resep Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Masukkan kecap asin kedalamnya bersama dengan garam, merica bubuk, gula merah, pala bubuk, daun bawang, kacang tanah kupas, kecap manis, kaldu sapi bubuk Sekarang anda bisa membakar sate lilit sambil diolesi dengan bahan olesan dan dibolak balik hingga sate matang secara merata.

Sate Lilit Kambing dengan Kecap step by step

  1. Potong kecil2 daging kamjing lalu masukkan chopper, saya pakai blender dan tambahkan sedikit minyak agar melebur..
  2. Haluskan bumbu2 kemudian tumis terlebih dahulu hingga harum. kemudian masukkan juga daun sereh dan lengkuas.
  3. Siapkan wadah lalu masukkan daging giling dengan bumbu yg telah matang. berikan penyedap rasa dan lada bubuk, campur dan kemudian lilitkan pada batang sereh atau kepal2 di batang sereh.
  4. Siapkan wajan dengan sedikit olesanemtega karena daging sudah berminyak. lalu beri kecap dan kemudian panggang hingga rata. balik2 dagjng agar kecap meresap..
  5. Sajikan dengan potongan tomat.

Resep Sop Kambing. resep aneka olahan daging kambing lainnya yang bisa kamu coba untuk mengolah daging kambing adalah sate kambing. olahan kambing satu ini termasuk dalam makanan yang paling populer di. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate