Recipe: Appetizing Sate Sapi Empuk plus Bumbu Kacang dan Maranggi

Sate Sapi Empuk plus Bumbu Kacang dan Maranggi. Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Lihat juga resep Daging Sapi Panggang Bumbu Sate Maranggi Gaya Ndi enak lainnya! Sajian sate bumbu kacang adalah salah satu sajian makanan yang diolah dari dari daging yang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat.

Sate Sapi Empuk plus Bumbu Kacang dan Maranggi Nanas, Cara Membuat Daging Sate Super Empuk Подробнее. ‍Resep sate maranggi empuk dan mantap Подробнее. Anda bisa membuat sate sapi dengan bumbu dan rempah pilihan. Rasanya legit dengan tekstur Resep Sate Sapi Bumbu Ketumbar. You can have Sate Sapi Empuk plus Bumbu Kacang dan Maranggi using 28 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate Sapi Empuk plus Bumbu Kacang dan Maranggi

  1. You need 1 kg of daging sapi segar.
  2. Prepare 12 siung of bawang putih.
  3. Prepare 1 sdm of garam.
  4. It's of bumbu olesan bakar dagingnya:.
  5. It's secukupnya of kecap.
  6. Prepare 3 sdm of margarin.
  7. It's 50 ml of air panas.
  8. Prepare secukupnya of daun pepaya.
  9. You need of bahan sambal kacang:.
  10. You need 1/4 kg of kacang tanah yang sudah digoreng.
  11. You need 2 lbr of daun salam.
  12. It's 500 ml of air matang.
  13. Prepare 5 siung of bawang merah.
  14. You need 1 sdt of garam.
  15. It's 8 siung of bawang putih.
  16. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  17. You need 2 bks of bumbu Sinti.
  18. It's 10 sdm of minyak sayur untuk menumis.
  19. You need 5 ruas of kencur.
  20. You need of bumbu maranggi:.
  21. You need 5 bh of tomat uk sedang, potong.
  22. It's 7 bh of cabai rawit merah/hijau.
  23. You need 3 siung of bawang putih.
  24. You need 5 of siubg bawAng merah.
  25. You need 1/2 sdt of garam.
  26. You need 1/2 sdt of gula pasir.
  27. Prepare 25 ml of air matang.
  28. It's secukupnya of buah nanas (kalau ada).

A post shared by KUMPULAN RESEP. Rebus daging sapi di panci lainnya, masukkan bumbu ulekan yang sama. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Resep masakan daging rendang berikut dilengkapi dengan cara membuatnya secara lengkap dan jelas, sehingga meskipun anda belum pernah sekalipun memasak.

Sate Sapi Empuk plus Bumbu Kacang dan Maranggi step by step

  1. Potong2 daging sapi kecil2. ulek bawang putih beri garam. lumuri daging. aduk rata. simpan diatas daun pepaya, lalu tutup daging dengan daun pepaya. diamkan kurang lebih 15 menit.agar bumbu meresap dan empuk..
  2. Tusuk daging sesuai selera. olesi dengan bumbu oles yang sudah diaduk rata,lalu panggang pakai batu arang. panggang sampai matang..
  3. Ulek bumbu kacang. siapkan minyak sayur, lalu masak bumbu kacang.aduk.masukkan bumbu sinti yang sudah dicampur air sebelumya. aduk aduk sampai cukup mengental. jangan terlalu kental ya bunda, soalnya kalau dah dingin akan makin kental bumbunya.
  4. Untuk bumbu maranggi, iris semua bahan aduk sampai gula larut..
  5. Hidangkan dan selamat menikmati.

Sate Maranggi punya keistimewaan yang bersaing ketat dengan kelezatan sate lainnya. Beragam keistimewaannya membuat Sate Maranggi bersaing ketat dengan kelezatan sate-sate lainnya dari seantero Nusantara. Penjaja atau pejual sate sapi maranggi dapat ditemukan hampir di setiap sudut Purwakarta, Plered, Cikampek Biasanya sate maranggi daging sapi empuk dan lembut ketika dimakan dan dihidangkan dengan ketan bakar, sambal oncom atau nasi timbel ncc. Sate maranggi khas Sunda biasa disajikan tanpa siraman saus atau bumbu kacang. Sebab, citarasa dagingnya sudah cukup kuat dari hasil marinasi (rendaman) bersama racikan bumbu dan rempah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate