How to Cook Tasty Sate daging sapi

Sate daging sapi. Anda tentu tidak asing dengan sajian sate daging sapi dengan bumbu manis bukan? Kali ini kami akan berbagi rese membuat sate daging sapi manis yang empuk, gurih dan sederhana. Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging.

Sate daging sapi Untuk yang ingin membuat sate daging sapi sendiri dirumah dapat menyimak ulasannya berikut ini. Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate daging sapi yang dibuat dengan lumuran minyak sayur, kecap dan Royco Kaldu Sapi. You can have Sate daging sapi using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sate daging sapi

  1. You need potong dadu of Daging sapi di.
  2. It's of Bumbu halus untuk daging:.
  3. You need 6 siung of bawang putih.
  4. You need 1/2 sdt of ketumbar.
  5. Prepare 2 sdt of garam.
  6. Prepare 2 ruas of jahe.
  7. Prepare 1 sdt of lada.
  8. It's 1/2 buah of kemiri.
  9. It's 1/2 keping of gula merah.
  10. Prepare 3 sdm of kecap manis.
  11. Prepare of Bumbu oles :.
  12. Prepare of Minyak goreng.
  13. You need of Kecap manis.
  14. It's of Tambahan:.
  15. It's of Sambal kecap.

Makin lezat disajikan dengan sambal bawang segar, dengan tambahan Royco Kaldu Sapi. Sate begeng dibuat dari daging sapi sirloin pilihan. Diracik dengan bumbu berkualitas sehingga sate begeng berbeda dengan sate pada umumnya. Lengkap dengan cara membuat bumbu sate maranggi asli khas Sunda.

Sate daging sapi step by step

  1. Haluskan semua bumbu dan campurkan bumbu halus ke daging yang sudah di potong dadu sambil di remas. Tutup daging yang sudah di bumbu dan diamkan di kulkas selama 15menit..
  2. Tusuk sate sesuai selera. Kemudian bakar diatas api sampai matang merata..
  3. Sambel kecap : potong cabai, bawang merah dan tomat. Campur di satu tempat dan tambahkan kecap..

Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Sebab, daging kambing mengandung zat besi yang tinggi. Kandungan lemaknya pun jauh lebih rendah daripada daging sapi lho. Tapi kali ini kita akan coba memasak dengan resep sate daging sapi lezat ala Padang di rumah sendiri. Siapkan terlebih dulu bahan-bahannya sesuai dengan resep berikut ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate