Easiest Way to Make Tasty Sate Maranggi Kuah

Sate Maranggi Kuah. Lengkap dengan cara membuat bumbu sate maranggi asli khas Sunda. Beragam jenis sate dimiliki oleh negeri kita Indonesia ini. Salah satunya adalah sate maranggi khas Purwakarta yang terbuat dari daging sapi.

Sate Maranggi Kuah Sate maranggi (Aksara Sunda Baku: ᮞᮒᮦ ᮙᮛᮀᮌᮤ, Sunda: Saté Maranggi) adalah makanan asli Indonesia yang biasa ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta. Sate maranggi merupakan makanan khas Sunda. Kalau sebagian besar bahan sate umumnya diolah dari daging kambing atau ayam, Sate Maranggi. You can cook Sate Maranggi Kuah using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sate Maranggi Kuah

  1. You need 500 gr of sengkel kembang.
  2. You need 5 siung of bawang merah, haluskan.
  3. It's 2 siung of bawang putih, haluskan.
  4. Prepare 1 ruas jari of jahe, haluskan.
  5. You need 1 ruas jari of lengkuas, haluskan.
  6. Prepare 3 sdm of gula merah.
  7. You need 1 sdt of ketumbar.
  8. It's 1 sdt of garam.
  9. Prepare 1 sdt of gula.
  10. Prepare 50 ml of air asam jawa.
  11. You need of Bahan tumisan :.
  12. You need 4 siung of bawang putih, iris.
  13. It's 4 siung of bawang merah, iris.
  14. It's 15 bh of rawit merah, iris buang biji.
  15. Prepare 4 sdm of kecap manis.
  16. You need 1 sachet of royko.
  17. It's of Gula, garam, merica.
  18. It's of Minyak untuk menumis.

Bobo.id - Sate Maranggi merupakan sate asli Purawakarta yang terkenal dengan kelezatannya. Awalnya, pedagang sate maranggi adalah pendatang dari negeri Tiongkok yang kemudian. Resep sate maranggi asli dan sambal oncom khas Cianjur, Jawa Barat. Sate maranggi terknenal memiliki rasa manis dan tekstur empuk.

Sate Maranggi Kuah step by step

  1. Satukan semua bahan daging aduk rata. Karena menggunakan daging sengkel yg cukup butuh waktu untuk memasaknya, jd saya menggunakan pressure cooker. Jd tambahkan sedikit air sampai daging terendam saja..
  2. Tumis bahan tumisan bawang merah, bawang putih, rawit merah & tomat sampai harum. Masukkan daging yg telah empuk & kaldunya. Masukkan royko & kecap manis, aduk rata..
  3. Koreksi rasa. Jika ada yg kurang bs ditambahkan gula, garam atau merica. Krn dikeluarga suka rasa manis maka saya menambahkan 1 sdt gula..
  4. Tunggu sampai kuah agak sedikit asat & siap dihidangkan.

Diolah dari daging pilihan dan bumbu rempah Nusantara. Sate maranggi berbeda dengan sate-sate lainnya. Kuah yang sudah berpadu dengan oncom sudah siap disantap dengan cara menyiramkannya ke piring berisikan bihun, tauge, suwiran ayam, telur. Bosan sate kambing, kali ini bikin sate maranggi, yuk! Kali ini, kita akan mencoba membuat Sate Maranggi khas Purwakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate