Easiest Way to Make Tasty Saus kacang bumbu sate

Saus kacang bumbu sate. Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Selain menggunakan daging ayam, sate madura yang terkenal akan saus kacangnya juga bisa dikombinasikan dengan daging kambing lho. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha.

Saus kacang bumbu sate Resep cara membuat bumbu saus sate kacang ala dapur cinta. Bumbu yang Dihaluskan Untuk Membuat Saus Kacang Cara Membuat Bumbu Saus Kacang: Setelah sate matang, sisihkan sementara dan kita akan buat bumbu saus kacangnya. Lihat juga resep Sate bumbu kacang pedas enak lainnya! You can cook Saus kacang bumbu sate using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Saus kacang bumbu sate

  1. Prepare 3 of bawang putih.
  2. Prepare 2 of cabe merah besar.
  3. It's 5 of cabe rawit (sesuai selera/ tidak juga gpp).
  4. You need 4 lembar of daun jeruk.
  5. You need of Gula merah.
  6. Prepare 1 genggam of kacang tanah.

Racikan bumbu sate kambing berupa bumbu kacang bisa kamu buat dirumah. Racik bumbu kacang dulu dengan menumis bawang putih dan cabai giling. Merdeka.com - Bumbu kacang termasuk jenis saus yang paling banyak digunakan pada makanan Indonesia. Beberapa makanan populer yang menggunakan saus dengan bahan kacang tanah antara lain gado-gado, pecel, dan sate.

Saus kacang bumbu sate step by step

  1. Goreng kacang tanah, bawang putih, cabe.
  2. Blender bumbu yg sudah di haluskan.
  3. Masukkan daun jeruk. Kasih air yang banyak biar nanti keluar minyak nya sendiri. Sambil aduk aduk ya.. Saat setengah menyusut baru masukkan Gula merah 5 sdm,1 sdt garam secukupnya perasa icipi dulu. (kalo sudah asat tapi belum keluar minyak. Kasih air lagi masak sampe asat lagi.).
  4. Masak hingga air nya menyusut.
  5. Siap di nikmati.

Bumbu kacang bisa dibuat dan disimpan dalam bentuk kering agar. Bumbu kacang, saus kacang, kuah kacang (jika encer), sambal kacang (jika ditambahi cabai hingga pedas), atau bumbu pecel adalah semacam saus berbumbu berbahan kacang tanah goreng yang digiling dan dihaluskan. bumbu meresap - Sate siap dibakar - Saat daging sudah setengah matang, olesi kembali dengn bumbu - Ketika hampir matang, olesi lagi dengan kecap - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang. Ambil sedikit bagian saus kacang, masukkan dalam mangkuk dan olesi daging yang dibungkus dengan menggunakan bahan saus kacang secara merata. Saus menjadi creamy, halus dan legit, mirip seperti saus Sate Khas Senayan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate