Recipe: Delicious Sate daging sapi kambing empuk

Sate daging sapi kambing empuk. Sate Kambing yang enak adalah dengan menggunakan daging kambing yang empuk. Karena terkadang kendala ketika orang mencoba untuk membuat resep sate kambing sendiri dirumah, daging sate yang dihasilkan masih terasa alot. Ya kasian kan dengan keluarga kita yang memiliki gigi yang..empuk dan enak,Resep sate kambing istimewa,Resep sate kambing bumbu kacang,Masakan idul adha:sateSate sapiSate daging sapiSate maranggi,Resep empuk saat dibakar,ide bisnisSate,tips dan cara membuat sate daging sapi empuk gak keras,resep sate madura makyus, sate kambing.

Sate daging sapi kambing empuk Supaya meresap bumbunya, simpan di kulkas sehari semalam. Cara Membuat Sate Dagig Sapi Manis yang Empuk, Enak, Gurih dan Sederhana. Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak dan Dibumbui: Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging sapi yang. You can have Sate daging sapi kambing empuk using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate daging sapi kambing empuk

  1. It's 500 grm of daging sapi n kambing campur.
  2. It's 3 lembar of daun pepaya.
  3. Prepare of Bumbu marinasi.
  4. Prepare 8 siung of bawang putih.
  5. Prepare 4 siung of bawang merah.
  6. It's 1 sdm of ketumbar.
  7. Prepare 1 ruas of jahe.
  8. You need 1 ruas of kunyit.
  9. It's 1/2 sdt of jinten.
  10. Prepare Secukupnya of garam.
  11. You need Secukupnya of air.
  12. You need of Bumbu olesan.
  13. You need of Kecap manis.
  14. You need of Minyak.
  15. It's of Margarin dan secukupnya air pans.

Sebab, daging kambing mengandung zat besi yang tinggi. Kandungan lemaknya pun jauh lebih rendah daripada daging sapi lho. Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk dan tidak berbau 'prengus'.

Sate daging sapi kambing empuk step by step

  1. Cucih bersih daun pepayah,lalu remas2...bungkus daging diam kan 1 jam d kulkas..daging jangan d cuci dulu...biar td bau.
  2. Haluskan bumbu mari nasi Beri air sedikit.
  3. Setelah 1 jam keluarkan,cuci dagingin lalu potong dadu...jangan lupa tusuk sate nya d rendam dulu agar saat menusuk daging tdk mudah patah.
  4. Lumuri daging yg sdh tusuk2 td dengan bumbu marinasi..diamkan 30 menit atau lebih simpan d kulkas agar bumbu meresap.
  5. Setelah meresap panaskan batu bakar atau buat bara api sate siap d panggang,panggang setengah matang lalu oles dengan bumbu olesan,lalu panggang sampai matang.
  6. Bisa sajikan dengan bumbu kecap atau kacang.

Kategori sate kambing dan sate sapi yang enak adalah yang punya daging empuk dan juga paduan bumbu sate yang pas. Soal rasa memang tergantung selera Anda, namun ada teknik yang turut berperan dalam menciptakan rasa enak dari setusuk daging kambing. Resep 'sate kambing empuk' paling teruji. 🌸Listya 🌸. Bakar sate dengan bara api bukan api menyala. Rendam daging dengan parutan nanas untuk membuat daging jadi empuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate