How to Cook Tasty Sate (tanpa tusuk) maranggi

Sate (tanpa tusuk) maranggi. Sate (tanpa tusuk) maranggi. nindya wijayanti Pati kota. Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Jenis masakan sate ini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat, terutama kota Purwakarta dan Cianjur yang memang terkenal akan kelezatan masakan tersebut.

Sate (tanpa tusuk) maranggi Sate maranggi merupakan makanan khas Sunda. Kali ini ada juga sajian sate daging yang dibuat dan disajikan tanpa menggunakan tusukan sate dan tidak melalui proses dibakar. Sehingga bagi anda yang seringkali mengalami kesulitan menyantap sate dengan menggunakan tusukan. You can have Sate (tanpa tusuk) maranggi using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sate (tanpa tusuk) maranggi

  1. Prepare 250 gram of daging sapi.
  2. You need of daun pepaya.
  3. Prepare 3 sdm of kecap.
  4. Prepare of bumbu halus.
  5. It's 5 of bawang putih.
  6. You need 6 of bawang merah.
  7. You need 1/2 sdt of merica.
  8. Prepare 1/2 sdt of ketumbar.

Sajian sate kali ini akan cocok untuk anda dan mudah sekali disantap. Sate ini lain seperti sate-sate yang biasa kita makan. Hmmm rasanya yummy di makan pakai lontong atau nasi hangat. Sate khas Purwakarta, Jawa barat ini biasanya dibuat dari daging Kambing atau Sapi.

Sate (tanpa tusuk) maranggi step by step

  1. Potong2 daging sesuai selera (kalau sy agak besar dr potongan sate) lumuri dgn bumbu halus dan kecap lalu masukan ke daun pepaya kemudian simpan dlm kulkas min 1 jam (sy 1 hari).
  2. Keluarkan dr dlm kulkas. panskan teflon anti lengket (tanpa minyak) lalu tata daging diatasnya bolak balik sebentar kemudian lumuri lg dgn bumbu (ulang hingga 2-3 kali).
  3. Angkat dan sajikan selagi panas.

Proses marinasi, dan pemasakan sebelum dibakar membuat sate ini disajikan tanpa saus pendamping. Sate maranggi khas Sunda biasa disajikan tanpa siraman saus atau bumbu kacang. Sebab, citarasa dagingnya sudah cukup kuat dari hasil marinasi (rendaman) bersama racikan bumbu dan rempah. Sate ini biasa terhidang bersama lontong atau nasi timbel sesuai selera. Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang Cara membuat Sate Ayam Rumahan: Potong-potong daging ayam, tusuk dengan tusuk sate berbeda dengan sate ayam pada umumnya karena sate khas Padang biasa disajikan bersama kuah tanpa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate