Easiest Way to Prepare Perfect Sate goreng daging sapi

Sate goreng daging sapi. Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging (ayam, kambing. Resep cara membuat sate goreng daging sapi #resepsate #sategoreng. Masak menu sahur memang enaknya yang mudah, praktis dan cepat.

Sate goreng daging sapi Cara Mengolah Sate Daging Sapi: Masukkan daging sapi kedalam kecap, aduk-aduk merata dan pastikan jika semua bagian daging sapi dapat terlumuri dengan kecap manis secara keseluruhan. Kebutuhan daging sapi maupun daging sapi jenis lain membutuhkan perhatian penuh oleh pemerintah, apalagi saat hari libur ataupun hari besar, untuk itu ternak pertama akan memberikan info daftar harga daging sapi terbaru di sebagian daerah di Indonesia. Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Sederhana. You can have Sate goreng daging sapi using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate goreng daging sapi

  1. It's 250 gram of daging sapi.
  2. Prepare of Asam Jawa 4 biji larutkan dengan air panas 100ml.
  3. You need 1 sdm of gula merah yang disisir.
  4. It's 3 sdm of kecap manis.
  5. It's 1 sdt of garam.
  6. It's 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  7. You need of Bumbu halus:.
  8. Prepare 4 siung of Bawang putih.
  9. You need 3 siung of Bawang merah.
  10. Prepare 1 sdt of Ketumbar.
  11. It's 1/2 sdt of Jinten.

Sebelum diangkat cicipi dulu dan tambahkan garam dapur, kecap dan gula kalau diperlukan lalu angkat dan hidangkan dengan ditaburi bawang goreng dan potongan daun bawang diatasnya. Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang - Taburi bawang goreng. Daging boleh menggunakan daging kambing atau daging sapi atau sesuai selera anda. Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat sate goreng ini Dan lebih enak makan sate goreng ini di beri irisan kol dan irisan tomat agar lebih segar.

Sate goreng daging sapi instructions

  1. Potong2 daging sapi sesuai selera. Tambahan dari saya,saya campur dengan parutan nanas,aduk jadi satu lalu diamkan 15 menit..
  2. Haluskan bahan bumbu halus lalu tumis hingga harum. Kemudian masukkan daging sapi,aduk aduk hingga rata dan berubah warna..
  3. Masukkan air asam Jawa,gula merah,kecap manis garam dan kaldu bubuk. Masak hingga airnya menyusut..
  4. Sajikan dengan bawang merah dan cabe yang diiris iris..

Nah.sudah tau kan cara membuatnya dan selamat mencoba. Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging (ayam, kambing, sapi, domba) yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan tusukan sate yang umumnya terbuat dari bambu, kemudian dibakar. Namun, proses Sate Goreng berbeda dengan sate umumnya, daging yang telah dipotong kecil-kecil lantas dibumbui dan ditumis/digoreng. Sate daging sapi yang dibuat dengan lumuran minyak sayur, kecap dan Royco Kaldu Sapi. Makin lezat disajikan dengan sambal bawang segar, dengan tambahan Royco Kaldu Sapi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate