How to Cook Yummy Sate kambing saus kacang

Sate kambing saus kacang. Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Selain menggunakan daging ayam, sate madura yang terkenal akan saus kacangnya juga bisa dikombinasikan dengan daging kambing lho. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

Sate kambing saus kacang Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer - Bakar daging hingga matang - Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis - Siram sate kambing dengan saus kacang. Kambing kacang salah satu ras unggul yang pertama kali di kembangkan di Indonesia. You can cook Sate kambing saus kacang using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate kambing saus kacang

  1. It's of Bahan marinir:.
  2. Prepare 2 kg of Daging kambing.
  3. You need of Nanas 1 buah (parut halus).
  4. You need of Daun kates (buat balut daging agar empuk).
  5. You need of Bahan lumuran :.
  6. Prepare 250 of Kecap manis.
  7. It's of Mentega 100 gr (lelehkan).
  8. Prepare of Bawang merah 10 siung (di cincang).
  9. Prepare 1 sdm of Garam.
  10. You need 1 gelas belimbing of Air.
  11. Prepare of Bahan saus kacang:.
  12. You need 10 buah of Cabe rawit.
  13. You need 5 buah of Cabe merah.
  14. It's 4 siung of Bawang putih.
  15. You need of Kacang tanah 1kg (di oseng2 / di goreng).
  16. Prepare 1 botol of Saus sambal ABC.
  17. It's 520 of Kecap manis.
  18. You need 3 sdm of Garam.
  19. You need 2 sdm of Gula.

Campurkan minyak, serai, bawang bombai, bawang putih, pasta udang kering, biji ketumbar, biji jintan, akar lengkuas, kacang kupas dan masak sampai mendidih dalam panci (A). Mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi bahkan datar lilit yang menjadi khas Pulau Bali. Kelezatan kurma yang berpadu dengan saus kacang menciptakan keunikan tersendiri bagi Resep Sate Kambing Bumbu Kacang Kurma ini. Sajikan di meja makan lengkap dengan lontong atau ketupat khas Lebaran, suasana kehangatan keluarganya makin terasa!

Sate kambing saus kacang instructions

  1. Potong kambing menjadi dadu2 kecil tusuk pakai tusukan sate.
  2. Susun sate yg telah di lumuri parutan nanas tutup pakai daun kates lalu diamkan.
  3. Sambil menunggu nanas meresap ke daging kambing kita sangrai kacang sampai matang,lalu haluskan kacangnya.
  4. Kemudian haluskan bumbunya tumis hingga harum beri air didihkan trus masukkan kacang yg telah di haluskan aduk2 sampai rata beri kecap, saus, garam,gula dan larutan maizena aduk terus sampai saus mengental angkat dan sisihkan (masak gunakan api kecil biar tidak cepat gosong di bagian dasar).
  5. Baluri lagi sate dengan bumbu kecap kemudian bakar setelah setengah matang angkat baluri lagi kemudian bakar lagi hingga matang.
  6. Siap di sajikan dengan saus kacang dan sambal.

Membuat bumbu saus kacang, silahkan tumis terlebih dahulu bumbu halus hingga harum dalam wajan yang diberikan sedikit minyak. Learn how to make authentic sate ayam bumbu kacang served with delicious peanut sauce that you want to drizzle on pretty much everything. This recipe while provides an authentic taste of Indonesian sate ayam, it has that flexibility in terms of convenience too. Sate Ayam Bumbu Kacang (Satay with. valeriopardi Sate kambing. Setelah itu, bungkus daging dengan menggunakan daun pepaya yang telah diremas-remas sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate