Recipe: Tasty Sate daging sapi empuk

Sate daging sapi empuk. Anda tentu tidak asing dengan sajian sate daging sapi dengan bumbu manis bukan? Sajian sate yang umum bayak dijual di pedagang kaki lima atau restoran ini memang memiliki cita Kali ini kami akan berbagi rese membuat sate daging sapi manis yang empuk, gurih dan sederhana. Sate daging sapi atau kambing empuk itu rahasianya adalah diberi parutan nanas.

Sate daging sapi empuk Sate biasanya dibuat dari berbagai olahan daging, seperti daging sapi, kambing, dan ayam. Makanan ini juga biasanya dijual dimana-mana mulai dari pedagang kaki lima Lalu jika daging sapi tadi sudah terasa matang dan empuk. Angkat dan potong-potong daging sapi dengan ukuran yang sesuai selera. You can have Sate daging sapi empuk using 7 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate daging sapi empuk

  1. You need 700-900 gram of daging sapi (tanpa bagian lemak&uratnya).
  2. It's 1 of :2 bawang putih:bawang merah.
  3. You need 1-2 sdt of ketumbar.
  4. You need 3-4 sdm of gula merah.
  5. It's 1,5 bungkus of penyedap rasa (merk halawa aroma sapi).
  6. It's Secukupnya of garam.
  7. You need Sedikit of buah nanas kupas.

Memasak daging hingga empuk biasanya memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi dengan tips ini Daging perlu waktu yang lama sampai bisa empuk dan lembut. Sebenarnya ada daging jenis has dalam yang Cara ini cocok saat kita ingin membuat daging lada hitam atau sate. Kategori sate kambing dan sate sapi yang enak adalah yang punya daging empuk dan juga paduan bumbu sate yang pas. Soal rasa memang tergantung selera Anda, namun ada teknik yang turut berperan dalam menciptakan rasa enak dari setusuk daging kambing.

Sate daging sapi empuk step by step

  1. Uleg semua bumbu hingga halus, kemudian balurkan ke daging yang sudah dipotong2 dadu.. diamkan sebentar atau semalaman.. setelah itu tusukkan ke tusuk sate...
  2. Siapkan air nanas dengan cara diblender kemudian saring.. oleskan ketika mau dibakar, beberapa kali sambil diolesin minyak dan kecap manis..

Supaya hasil sate sapi empuk juicy, perhatikan cara membuatnya. Jenis daging Agar daging sate empuk, gunakan bagian has dalam atau has luar. Namun jika memakai bagian lain, bisa memakai daun pepaya sebagai pembungkus agar empuk. Kalau bosan dengan sate daging sapi, kamu bisa mengkreasikannya menjadi sate bola daging. Simak resep dan cara membuatnya berikut ini Jenis satenya pun beragam, mulai dari sate ayam, sate kambing, dan sate babi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate