Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate

Bumbu kacang untuk sate. Garam dapur beryodium secukupnya untuk bumbu kacang. Sajian sate bumbu kacang adalah salah satu sajian makanan yang diolah dari dari daging yang memiliki cita rasa yang lezat dan begitu nikmat. Hidangan ini umumnya akan dengan mudah kita jumpai di pedagang kaki lima atau rumah makan.

Bumbu kacang untuk sate The meat you use I never use chicken breast for sate. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Karena bagaimana pun juga kelezatan sate ditentukan dari cita rasa bumbu sate tersebut. You can have Bumbu kacang untuk sate using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bumbu kacang untuk sate

  1. You need 200 gr of kacang tanah.
  2. Prepare 1 bh of bawang merah.
  3. It's 1 bh of bawang putih besar.
  4. You need 2 bh of kemiri.
  5. You need of Minyak makan.
  6. It's 1 bh of gula merah UK kecil.
  7. Prepare 6 bh of cabe rawit.
  8. It's 5 bh of cabe merah.
  9. You need of Garam.
  10. You need of Gula putih.
  11. You need of Penyedap.

Untuk membantu Anda menyajikan sate kambing dan sapi yang lezat. Lihat juga resep Sate bumbu kacang pedas enak lainnya! Untuk tahap pertama membuat bumbu kacang, haluskan terlebih dahulu bawang putih dan cabe. Masukkan kacang mede yang telah dihaluskan (bisa diganti dengan.

Bumbu kacang untuk sate step by step

  1. Goreng atau Shangrai kacang bawang merah putih cabe kemiri.
  2. Setelah itu haluskan me blander.
  3. Lalu Siapkan sedikit minyak panas sekitar 3sdm lalu masukan kacang yang sudah di blander tadi masak hingga matang.
  4. Tambahkan garam dan gula merah putih.
  5. Koreksi rasa dan beri sedikit air hingga mendapat kekentalan yang pas.

Bumbu kacang bisa dibuat dan disimpan dalam bentuk kering agar lebih awet. Bumbu kacang kering seperti ini juga bisa digunakan sebagai saus untuk Resep bumbu sate yang akan kita pelajari ini adalah jenis bumbu sate madura yang kental. Bisa disajikan bersama sate ayam atau sate kambing. Bumbu kacang untuk sate berbahan dasar daging kambing ini hampir mirip dengan resep sate kambing khas Madura. Sate kambing bumbu kacang buatan Anda dijamin beraroma saat disajikan dengan bumbu yang menggugah selera ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura