Recipe: Yummy Sate bumbu rujak pedas manis

Sate bumbu rujak pedas manis. Aneka resep sate ayam spesial sate taichan, sate madura, sate padang, sate solo, ponorogo Ada beberapa resep bumbu sate ayam khas negara kita. Lihat juga resep Sate bumbu rujak pedas manis enak lainnya! Sampai di sini masakan sudah bisa anda nikmati, namanya "Ayam Bumbu Rujak".

Sate bumbu rujak pedas manis Yuk pelajari cara membuat hidangan ikan gurame bakar pada acara acara spesial. Seperti saat liburan, kumpul kumpul saal. Ayam.hampir tiap beberapa hari sekali pasti aku beli.buat persediaan di dapur. You can have Sate bumbu rujak pedas manis using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sate bumbu rujak pedas manis

  1. Prepare of daging sapi.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. It's 7 siung of bawang merah.
  4. It's 7 siung of bawang putih.
  5. Prepare 2 of tomat sedang.
  6. Prepare 2 of cabe besar merah.
  7. Prepare 6 of kemiri.
  8. It's 4 of cabe kecil merah.
  9. Prepare of Bumbu tumis.
  10. Prepare 3 of Daun salam.
  11. It's 1 of sereh geprek.
  12. It's 1 of lengkuas geprek.
  13. Prepare 1 bulat kecil of gula merah.
  14. It's 4 sdm of gula.
  15. It's 1 sdt of garam.
  16. You need 1 sdt of kaldu sapi maseko.

Makanya banyak sekali variasi resep ayam di dapur ku ini.di antaranya adalah ayam bumbu pedas. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Pada postingan kali ini akan dibahas sate ayam dengan bumbu rujak.

Sate bumbu rujak pedas manis instructions

  1. Rebus daging hingga mendidih tambahkan daun jeruk dan salam. Rebusan pertama dibuang. Rebusan kedua dipake kaldu. Tiriskan daging, potong dadu sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan salam lengkuas sereh,, tunggu beberapa menit hingga aroma wangi..
  3. Masukkan daging yg sudah dipotong ke dalam tumisan bumbu halus. Tambahkan air. Tambahkan gula merah. Tunggu hingga air menyusut,, jika daging belum empuk tambahkan air lagi (saya sampai 3 kali). Jika air sudah menyusut matikan kompor tunggu agak hangat..
  4. Kemudian daging di tusukkan ke tusukkan sate sesuai selera. 1 tusuk bisa 3-4 daging. Laluu di panggang memakai grill atau arang. Jangan terlalu gosok..
  5. Sajikan bersama nasi hangat..

Masakan sate ini menggunakan daging ayam yang dimasak dengan berbagai macam bumbu kemudian dibakar sehingga sangat kerasa aroma wangi bumbunya dan rasa manis pedas. Langkah selanjutnya untuk membuat sate bumbu rujak adalah dengan menghaluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri dengan menggunakan mesin penghalus atau mengguankan cobek dan. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Called seasoning rujak because there are many spices besides chili.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate