Recipe: Perfect Sate Goreng

Sate Goreng. Resep Sate Goreng Kambing Yang Empuk dan Cara Membuatnya Supaya Tidak Bau Prengus. Untuk itu, cara membuat sate kambing goreng kali ini sedikit berbeda dengan yang lain. Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging.

Sate Goreng Kelainan cara dan rasa lain dari yang lain. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. You can cook Sate Goreng using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Goreng

  1. It's 500 gr of daging kambing.
  2. Prepare 1 sdt of baking soda.
  3. It's 200 ml of air.
  4. You need 1/2 sdt of garam.
  5. It's 1 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  6. You need of Tomat (sesuai selera).
  7. Prepare of Cabe (sesuai selera).
  8. You need of Bawang merah (sesuai selera).
  9. Prepare of Kecap (sesuai selera).
  10. Prepare of Pelengkap : acar.

Resep ini diilhami dari resep Sate Goreng yang rasanya cenderung manis. Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Menu favorite gw disini Sate Kulit sama Kebab Pisang Coklatnya. Masukkan sedikit minyak dalam kuali dan goreng daging yang diperap hingga kering.

Sate Goreng instructions

  1. Siapkan semua bahan. Lumuri daging dengan baking soda. Biarkan sekitar 30 menit sampai 1 jam. Sisihkan. Setelah itu potong kotak kotak kecil atau sesuai selera dan cuci bersih..
  2. Selama menunggu daging di marinasi, iris iris cabe, bawang dan tomat. Kemudian tambahkan kecap. Sisihkan..
  3. Goreng daging dengan sedikit minyak. Nanti daging akan mengeluarkan air. Biarkan hingga air daging habis. Setelah itu baru masukan air, garam dan kaldu bubuk. Masak kembali hingga empuk..
  4. Setelah air benar benar kering, angkat dan campur dengan bumbu kecap. Sajikan...nyam yummy.. Endeus 😍.

Hello dear listeners :-) Glad you have some time for listen "" SATE GORENG IKAN "" So layback.relax and daydream about a. Masak sate goreng daging sapi akan menjadi termudah juga praktis karena sate menggunakan Karena juna menggunakan proses goreng bukan bakar, sehingga pembuatan sate goreng lebih. Sate goreng ini bisa jadi alternatif olahan daging kambing saat Idul Adha nanti. Sate goreng umumnya banyak ditemui di daerah Solo dan sekitarnya, walaupun kemudian kini telah Dengan tambahan bumbu dan kecap manis sate goreng ini lantas di sajikan dengan ditemani irisan. Sate pisang goreng coklat keju tersebut ada dibawah cara membuat dan bahan bahan yang Cara membuat Sate Pisang Goreng Coklat Keju: Pencelup, aduk rata tepung terigu, tepung beras, tepung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate