Recipe: Appetizing Sate goreng

Sate goreng. Resep Sate Goreng Kambing Yang Empuk dan Cara Membuatnya Supaya Tidak Bau Prengus. Untuk itu, cara membuat sate kambing goreng kali ini sedikit berbeda dengan yang lain. Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging.

Sate goreng Kelainan cara dan rasa lain dari yang lain. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. You can have Sate goreng using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate goreng

  1. Prepare 1/2 kg of daging sapi.
  2. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  3. Prepare 3 sdm of butter.
  4. Prepare 200 ml of air.
  5. It's 3 siung of bawang putih.
  6. Prepare 5 siung of bawang merah.
  7. Prepare 3 of tomat.
  8. It's 3 of cabe hijau.
  9. It's 5 of cabe rawit.
  10. It's 2 of smd kecap manis.
  11. Prepare 2 of smd gula merah sisir.
  12. Prepare 5 of smd air asam jawa dari 1 smd asam jawa.
  13. You need 1 sdt of kaldu jamur.
  14. It's 1/2 sdt of garam.
  15. Prepare 1/4 of lada bubuk.
  16. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  17. Prepare of bumbu halus.
  18. It's 5 siung of bawang putih.
  19. You need 3 buah of kemiri.
  20. Prepare 3 sdm of minyak goreng.

Resep ini diilhami dari resep Sate Goreng yang rasanya cenderung manis. Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Menu favorite gw disini Sate Kulit sama Kebab Pisang Coklatnya. Masukkan sedikit minyak dalam kuali dan goreng daging yang diperap hingga kering.

Sate goreng instructions

  1. Potong memanjang daging seperti mau ditusuk sate atau sesuai selra boleh ya. Lalu cuci bersih sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih 5 siung dan kemiri beri sedikit minyak untuk memblander atau mau diuleg juga bisa tapi skip bagian minyak..
  3. Campurkan daging dengan bumbu halus dan tambahkan ketumbar lalu aduk rata sisihkan dan tunggu sampai 5-10 menit baru diolah..
  4. Potong2 bawang putih dan bawang merah, cabe dan tomat. Kemudian panaskan wajan dan lelehkan butter..
  5. Masukan bawang kedalam wajan masak hingga wangi lalu masukan gula merah dan air asam jawa aduk rata tambahkan daun jeruk juga potongan bawang dan cabe..
  6. Setelah itu masukan daging aduk2 rata tambahkan kecap manis dan juga air, masak hingga air mendidih..
  7. Setelah itu masukan garam, lada dan kaldu jamur. Terakhir masukan tomat masak hingga air menyusut dan keluar minyak barulah diangkat sajikan dengan taburan bawang goreng..

Hello dear listeners :-) Glad you have some time for listen "" SATE GORENG IKAN "" So layback.relax and daydream about a. Masak sate goreng daging sapi akan menjadi termudah juga praktis karena sate menggunakan Karena juna menggunakan proses goreng bukan bakar, sehingga pembuatan sate goreng lebih. Sate goreng ini bisa jadi alternatif olahan daging kambing saat Idul Adha nanti. Sate goreng umumnya banyak ditemui di daerah Solo dan sekitarnya, walaupun kemudian kini telah Dengan tambahan bumbu dan kecap manis sate goreng ini lantas di sajikan dengan ditemani irisan. Sate pisang goreng coklat keju tersebut ada dibawah cara membuat dan bahan bahan yang Cara membuat Sate Pisang Goreng Coklat Keju: Pencelup, aduk rata tepung terigu, tepung beras, tepung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate