Easiest Way to Cook Appetizing Sate Buntel

Sate Buntel. Sate buntel (bahasa Jawa: ꦱꦠꦺ ꦧꦸꦤ꧀ꦛꦼꦭ꧀, translit. Saté bunthel) adalah sejenis sate yang dibuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing lalu dibakar. Bumbu sate buntel terutama adalah merica dan kecap manis.

Sate Buntel Rasanya gurih dan juga manis. Последние твиты от Sate Buntel (@adit_mahendra). brutally honest adityamahendraputra@adkonindonesia.com. Sate Buntel Kambing Sate Buntel yang berarti Sate Bungkus Khas Solo ini sangat cocok dinikmati untuk bakar-bakaran saat Idul Adha ataupun di Akhir Tahun! Resep Sate Buntel Khas Solo Sederhana Spesial Asli Enak. You can cook Sate Buntel using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Buntel

  1. You need 500 gram of daging kambing.
  2. You need 1 sdt of lada putih bubuk.
  3. You need secukupnya of Minyak goreng.
  4. Prepare 1.5 sdt of garam.
  5. Prepare of Bumbu Pencelup (lihat resep).
  6. You need of Pelengkap:.
  7. You need Potongan of tomat.
  8. You need of Acar timun (lihat resep).

Sate buntel terkenal di Solo paling enak yakni sate buntel Mbok Galak, sate buntel Tambak Segaran Solo. Sate Buntel adalah sate kambing yang dibuat dari daging kambing cincang dan 'dibuntel' atau dibungkus dengan lemak kambing. Sate buntel adalah sejenis sate yang dibuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak daging. Daging kambing itu kemudian dibakar dengan dibubuhkannya kecap manis.

Sate Buntel step by step

  1. Potong2 daging kambing,cincang halus/blender.Bumbui dgn lada & garam,aduk rata & Koreksi rasa..
  2. Timbang daging (sy @30 gram) agar hasil sama rata.Ambil tusuk sate, kepal kan daging tadi,buat lonjong (seperti di foto),lakukan hingga daging habis,sisihkan..
  3. Panaskan happy call,oles sedikit minyak.Tata sate tadi, panggang hingga berubah warna, balik.Angkat..
  4. Beri keratan, gulingkan di bumbu Pencelup, panggang kembali (ulangi langkah ini 2x) panggang hingga matang..
  5. Sajikan dengan pelengkap.

Resep Sate Buntel khas Solo dan Surakarta. Siapa mau cobain bikin ini sate. Yuuk cuuz cari bahan dan eksekusi 😍. Satay (/ˈsæteɪ/ SA-tay, /ˈsɑːteɪ/ SAH-tay), or sate in Indonesian and Malay spelling, is a Southeast Asian dish of seasoned, skewered and grilled meat, served with a sauce. Sate buntel khas Solo disebut terinspirasi dari kuliner yang dibawa Gujarat Arab, kebab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate