Recipe: Appetizing Sate Kambing khas Solo

Sate Kambing khas Solo. Resep Sate Kambing Solo Spesial Empuk Selezat Sate Kambing Mbok Galak dan Pak Mesran. Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Celupan Sate Supaya Meresap dan Tips Menghilangkan Bau prengus Khas Kambing Yang Menggangu. Sate Pak H.djaman kampungbaru - jl ronggowarsito belakang BI gladak Sate pak H.djaman cemani - jl jatibaru ( samping mister kremes & masjid al fatah ) batik.

Sate Kambing khas Solo Baca juga: Cara Masak Sate Maranggi Cianjur, Lengkap dengan Sambal Oncom. Yang suka sate dan kuliner khas solo harus nyobain yang satu ini. Menurut saya highlight disini adalah sate buntelnya. You can have Sate Kambing khas Solo using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Kambing khas Solo

  1. You need 20 tusuk of daging kambing.
  2. Prepare 3 sachet of kecap manis.
  3. It's 1 sdt of lada bubuk.
  4. You need of Bumbu celup.
  5. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  6. It's 5 siung of bawang putih.
  7. Prepare 4 siung of bawang merah.
  8. It's 1 sdt of garam.
  9. It's 2 sachet of kecap manis.
  10. Prepare of Bahan tambahan.
  11. It's of Kol.
  12. You need of Tomat.
  13. It's of Bawang merah.
  14. It's of Timun.

Ukurannya gede bisa di bagi dua orang makan. Selat solo adalah hidangan khas Jawa dengan pengaruh dari Eropa dan merupakan makanan khas Solo. Untuk menikmatinya, kamu bisa menuju ke Warung Selat Mbak Lies. Sate yang terbuat dari daging kambing cacah yang kemudian dibungkus dengan lapisan lemak tipis dan kemudian dibakar.

Sate Kambing khas Solo instructions

  1. Siapkan bahan sate dan bumbu celupnya.
  2. Haluskan bumbu celup, kemudian campur dengan kecap manis.
  3. Bumbui daging dengan bumbu celup sampai merata, diamkan beberapa saat sambil siapkan arang untuk membakar sate.
  4. Bakar sate dengan arang sampai tercapai kematangan yang diinginkan, tata dalam wadah ; sate, kol, tomat, timun, bawang merah, kemudian guyur sate dengan kecap manis dan taburi dengan lada bubuk.

Nah, agar anda bisa membuat sendiri sajian sate daging kambing khas Solo yang enak dan original. Yuk kita simak resep berikut ini. Meski ada begitu banyak ragam dan jenis sajian sate, kali ini yang menjadi rekomendasi adalah sajian sate daging kambing khas Solo. Bakar sate kambing hingga matang sambil di bolak-balik dan dioles sisa bumbu, angkat, letakkan pada piring. Campur semua bahan pelengkap, air jeruk purut diperas sambil di teteskan ke sate.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate