Easiest Way to Make Yummy 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi

34. Sate Ayam Bumbu Maranggi. Campur bumbu halus dg potongan ayam, beri lada lalu aduk rata. Sisa bumbunya tambahkan mentega, kecap manis dan sambal kacang, aduk rata. Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda.

34. Sate Ayam Bumbu Maranggi Selain itu bagi yang menyukai daging kambing bisa juga menggantinya dengan daging kambing menjadi sate kambing bumbu maranggi gurih atau sate maranggi kambing. Sate marangggi biasanya diolah dari daging sapi. Buat Anda yang yang tidak menyukai daging sapi, ganti saja dengan daging ayam. You can cook 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi

  1. Prepare 500 gr of fillet dada ayam.
  2. Prepare 6 sdm of bumbu kacang.
  3. It's of Bumbu Halus :.
  4. It's 2 siung of bawang merah.
  5. It's 3 siung of bawang putih.
  6. Prepare 2 butir of kemiri.
  7. Prepare 1 sdt of garam.
  8. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  9. It's 1 sdt of lada bubuk.
  10. It's of Bumbu oles :.
  11. You need of Mentega.
  12. You need of Kecap manis.

Hasilnya tetap lezat asal menggunakan resep sate ayam bumbu maranggi ini. Kalau sate maranggi yang biasa kamu santap terbuat dari daging sapi, tapi kali ini kamu menggantikannya dengan daging ayam. Rasanya tentu saja tak kalah nikmat kalau kamu mengikuti resep berikut ini. Sate Maranggi punya keistimewaan yang bersaing ketat dengan kelezatan sate lainnya.

34. Sate Ayam Bumbu Maranggi step by step

  1. Potong dadu dada ayam, cuci bersih lalu tiriskan. Haluskan bumbu halusnya..
  2. Campur bumbu halus dg potongan ayam, beri lada lalu aduk rata. Diamkan selama 30-60menit didalam kulkas (marinasi) agar bumbu meresap..
  3. Tusuk daging ayam dengan tusuk sate sampai selesai. Sisa bumbunya tambahkan mentega, kecap manis dan sambal kacang, aduk rata (digunakan untuk olesan sate saat dipanggang).
  4. Panggang sate hingga matang, sambil dioles bumbu..
  5. Sajikan sate ayam, taburi dg bawang goreng dan sambal kecap..

Sebelumnya, daging telah dimarinasi dengan berbagai bumbu sehingga hasil akhirnya relatif tidak membutuhkan bumbu cocolan tambahan. Sate khas Purwakarta, Jawa barat ini biasanya dibuat dari daging Kambing atau Sapi. Proses marinasi, dan pemasakan sebelum dibakar membuat sate ini disajikan tanpa saus pendamping. Banyak variasi bumbu sate tradisional diantaranya adalah Sate Ayam ala Madura. Saya ada reses kl mau coba tpi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate