Recipe: Delicious Sate telur puyuh & baceman

Sate telur puyuh & baceman. Misalnya saja telur puyuh balado, ekado, serta tahu fantasi. Kali ini, akan dibahas mengenai sate telur puyuh ala angkringan Jogja. Sate berwarna coklat ini menggunakan campuran bumbu rempah serta.

Sate telur puyuh & baceman Masukkan telur puyuh matang yang sdh dikupas ke dalam rebusan air. Sesekali air diaduk agar warna dan bumbu Angkat dan biarkan telur dingin. Lalu tusuk telur dengan tusuk sate. You can cook Sate telur puyuh & baceman using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sate telur puyuh & baceman

  1. It's 1/2 papan of tempe.
  2. You need 1 Bungkus of tahu putih isi 10.
  3. You need 300 gram of telur puyuh.
  4. Prepare 3 lembar of daun salam.
  5. Prepare 1 liter of air.
  6. It's 6-7 sdm of kecap manis.
  7. It's 1 sdm of gula pasir.
  8. You need 1 sdt of garam.
  9. It's 1 sdm of asam Jawa.
  10. It's of Bumbu halus:.
  11. Prepare 5 of bawang putih.
  12. It's 6 of bawang merah.
  13. Prepare 2 of Kemiri.
  14. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  15. Prepare 3 sdm of gula merah.
  16. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  17. It's 1 batang of serai.

Baik telur ayam maupun telur puyuh adalah sumber protein hewani yang sama-sama lengkap Misalnya saat membuat semur telur atau sate telur. Karena ukurannya kecil, Anda mungkin tidak. Sate Telur Puyuh, sahabat sejati makan paginya orang Indonesia. Kali ini, MAHI ingin berbagi satu resepnya yang sedikit berbeda.

Sate telur puyuh & baceman instructions

  1. Haluskan bumbu dengan blender biar cepet tapi manual juga boleh dong.
  2. Siapkan penggorengan,masukkan bumbu halus,daun salam,air,asam Jawa,gula pasir, garam dan kecap manis aduk rata.
  3. Masukkan tempe tahu,telur puyuh (yang udah direbus,aduk rata sampai semuanya tertutup oleh bumbu masak hingga bumbu meresap dan susut.
  4. Setelah matang,untuk telur puyuh langsung tusuk pakai tusukan sate,susun 3 telur.. kemudian untuk tahu tempe bacem nya digoreng dulu sampai warna kecoklatan,angkat tiriskan dan sajikan.

Yuk, kita simak resepnya berikut ini! Resep Sate Telur Puyuh Sederhana Spesial Asli Enak. Rebus santan, daun salam, lengkuas, kecap manis, garam, dan merica hingga mendidih. Peluang usaha terbaru Jajanan kuliner Sate telur puyuh nikmat, lezat dan bergizi, dapatkan Mesin alat pembuat. Perbedaan Sate Telur Puyuh ini dengan sate daging ataupun sate ayam adalah Sate Telur Puyuh ini tidak perlu di bakar setelah telur direbus dan matang lalu dibumbui maka telur bisa langsung di santap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate