How to Prepare Appetizing Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus

Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus. Masih ada daging sapi dan kambing sedikit jd dibuat sate Maranggi. Gak pake daun pepaya juga karena lg ga ada jd kita pakai air teh buat empukinnya ya 🤭. Untuk daging sapi empukkan dengan air teh.

Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Terbuat dari daging sapi, sate maranggi khas Purwakarta dan Cianjur ini bisa jadi hidangan istimewa saat momen Hari Raya Idul Adha. Tapi, kalau di Purwakarta, umumnya sate maranggi disuguhkan dengan kecap manis yang diberi potongan cabai dan tomat. You can have Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus using 24 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus

  1. It's 250 g of Daging Sapi.
  2. Prepare 500 g of Daging Kambing.
  3. It's of Bumbu Marinasi.
  4. Prepare 2 bulat of Gula Merah.
  5. It's 5 siung of Bawang Putih.
  6. It's 3 siung of Bawang Merah.
  7. You need 2 cm of Lengkuas.
  8. It's 3 cm of Jahe.
  9. Prepare Sedikit of Pala.
  10. You need 1 sdt of Ketumbar.
  11. It's 1 sdt of Bubuk Lada.
  12. Prepare Secukupnya of Garam.
  13. You need Secukupnya of Kecap Manis.
  14. You need of Bahan Menghilangkan Bau Kambing.
  15. It's 3 of cmJahe.
  16. It's 3 cm of Lengkuas.
  17. It's 5 helai of Daun Salam.
  18. Prepare 5 helai of Daun Jeruk.
  19. You need of Bahan Mengempukkan Daging.
  20. You need 1 bungkus of Teh.
  21. Prepare of Bahan Tambahan.
  22. Prepare 0.5 buah of Tomat.
  23. It's 3 buah of Cabai Merah Keriting.
  24. Prepare 3 siung of Bawang Merah.

TIPS SATE KAMBING EMPUK DAN TIDAK BAU PRENGUS DARI PEDANGANG SATE KAMBING asalamualikum wrwb jumpa lagi di chanel dapur ireng manis. Beragam jenis sate dimiliki oleh negeri kita Indonesia ini. Salah satunya adalah sate maranggi khas Purwakarta yang terbuat dari daging sapi. RESEP SATE MARANGGI sate daging sapi idul adha.

Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus instructions

  1. Siapkan bahan-bahan diatas. Cuci bersih daging dan potong dadu. Untuk daging sapi empukkan dengan air teh. Untuk daging kambing beri rempah-rempah untuk menghilangkan bau. Diamkan kurang lebih 30 menit.
  2. Siapkan bumbu Marinasi lalu blender hingga halus..
  3. Balurkan bumbu Marinasi ke dalam daging sebelumnya untuk daging sapi dicuci bersih terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa teh. Lalu beri kecap manis. secukupnya. Koreksi rasa. Tambahkan garam sesuai selera. Diamkan 1 jam agar lebih meresap..
  4. Tusuk-tusuk daging lalu bakar. Disini bisa tambahkan kecap atau tidak sesuai selera. Saya tidak karena bumbunya sudah cukup pas. Sebelumnya oleskan sedikit margarin ke dalam teflon. Bolak balik sate agar matang merata..
  5. Setelah matang sajikan sate dengan irisan bawang merah, cabai dan tomat..

Resep Sate Kambing Enak, Bau Prengusnya hilang - semua pasti Doyan. Resep Sate Kambing - Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Jangan Lewatkan : Resep Gulai Kambing Yang Enak Empuk dan Tidak Bau Prengus. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengempukkan daging kambing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate