Easiest Way to Cook Delicious 111. Sate Kambing Tanpa Prengus

111. Sate Kambing Tanpa Prengus. Sate tanpa prengus itu yang utama. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'.

111. Sate Kambing Tanpa Prengus Seperti Bunda tahu, daging kambing kurban biasanya diolah menjadi sate kambing. Sebagian besar Bunda dan keluarga membuatnya sendiri di rumah. di video kali ini dapur ireng manis akan membagikan CARA MEMBUAT SATE KAMBING EMPUK DAN TIDAK BAU PRENGUS RESEP PEDAGANG SATE KAMBING. semoga bermanfaat. Untuk mendapatkan rasa yang mantap tanpa bau prengus, simak beberapa cara dan tips memasak sate kambing berikut ini! You can have 111. Sate Kambing Tanpa Prengus using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 111. Sate Kambing Tanpa Prengus

  1. It's 1 kg of daging kambing.
  2. Prepare of Bumbu Untuk Membakar.
  3. Prepare 1 rimpang of jahe.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. Prepare 2 sdm of margarine.
  6. Prepare 15 sdm of kecap manis.
  7. You need 5 sdm of air.
  8. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Prepare 1/2 sdt of garam.
  10. Prepare 1/2 sdt of penyedap rasa.
  11. It's of Sambal Kecap.
  12. Prepare 2 siung of bawang putih goreng lalu dihaluskan.
  13. You need 5 siung of bawang merah iris tipis.
  14. Prepare 8 of cabai rawit iris tipis.
  15. Prepare 1 buah of tomat ukuran sedang.
  16. Prepare 10 sdm of kecap manis.
  17. It's 1/4 sdt of garam.
  18. You need 1/4 sdt of penyedap rasa.
  19. Prepare 1 sdt of lada bubuk.

Daging kambing memiliki bau prengus yang seringkali bikin gak berselera makan. Bau prengus ini biasanya disebabkan metode mengolah daging kambing yang salah. Resep Sate Kambing - Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate.

111. Sate Kambing Tanpa Prengus instructions

  1. Daging kambing tidak boleh dicuci atau kena air. Apabila kena air maka daging kambing semakin prengus aromanya. Daging kambing langsung dipotong kecil-kecil lalu ditusuk menggunakan tusukan sate..
  2. Buat bumbu bakar dengan cara menghaluskan jahe dan bawnag putih lalu tambahkan margarine, kecapa, lada bubuk, garam penyedap dan air. Celupkan tusukan daging kambing dalam bumbu bakar..
  3. Bakar tusukan daging kambing dengan sesekali membolak-balik sambil diberi bumbu bakar dengan menggunakan kuas. Jika sudah berubah warna kecoklatan dan matang segera disisihkan..
  4. Buatlah sambal kecap dengan cara mencampurkan semua bahan. Sate kambing siap disajikan bersama sambal kecap..

Jangan Lewatkan : Resep Gulai Kambing Yang Enak Empuk dan Tidak Bau Prengus. Daging kambing yang khas bisa diolah jadi nasi goreng kambing yang kaya akan rempah aromatik, sajian tepat untuk merayakan Idul Adha. Terutama saat perayaan Idul Adha ini mungkin kamu akan punya banyak stok daging kambing. Tidak bau prengus jadi salah satu syarat mutlak yang wajib dipenuhi kalau lagi nyari Sate Kambing enak di Jakarta. Kamu pasti tahu dong kalau makanan olahan kambing itu nggak bisa dibohongi baunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate