Easiest Way to Cook Tasty Sate Sapi bumbu Ketumbar

Sate Sapi bumbu Ketumbar. Aroma dan rasa ketumbar sangat pas sebagai marinasi bumbu daging. Rasanya mengingatkan dengan Dendeng Sapi, namun kali ini dagingnya masih juicy! Cara membuat Bumbu Sate untuk bakar sate Biasanya sate ini terbuat dari daging sapi, daging kambing ataupun ayam.

Sate Sapi bumbu Ketumbar Salah satu resep nusantara adalah sate sapi bumbu ketumbar. cara bikin SATE SAPI rumahan bumbu ketumbar Sate pada umumnya hanya berbalur bumbu kecap atau pun bumbu kacang. Sate SAPI bumbu kacang dan rahasia bumbu sate terenak. You can have Sate Sapi bumbu Ketumbar using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sate Sapi bumbu Ketumbar

  1. It's 250 gr of daging sapi.
  2. It's 5 lembar of daun jeruk (iris).
  3. Prepare Secukupnya of minyak.
  4. It's of Bumbu Halus.
  5. You need 1 sdm of ketumbar.
  6. It's 5 siung of bawang putih.
  7. Prepare 10 siung of bawang merah.
  8. Prepare 1 ruas jari of jahe.
  9. It's 1 sdm of kecap manis.
  10. You need 1 sdm of air asem jawa.
  11. You need 2 sdm of gula jawa.
  12. You need Secukupnya of garam.
  13. Prepare Secukupnya of lada.
  14. You need Secukupnya of air.
  15. Prepare of Sambel Kecap.
  16. You need 3 sdm of kecap.
  17. You need 3 siung of bawang merah (iris).
  18. It's 6 buah of cabe rawit (iris).

Jangan lupa subscribe buat yang belum subscribe karena subscribe ITU gratis , teimakasih Sate Sapi Bumbu Ketumbar, pilihan tepat untuk menu panggang memanggang yang harus hadir saat makan malam. Berikut adalah cara membuatnya yang bisa kamu contoh di rumah! Aduk rata daging sapi, bumbu halus, kecap manis,ketumbar bubuk, minyak goreng, dan air asam jawa. Bakar sambil di atas pan yang sudah dipanaskan sambil dioles sisa bumbu sampai matang.

Sate Sapi bumbu Ketumbar instructions

  1. Blender bumbu halus. Tuang bumbu ke potongan daging. Beri irisan daun jeruk. Aduk rata. Simpan 45 menit kedalam kulkas agar bumbu meresap.
  2. Tusuk daging yg sudah dibumbui. Tambahkan minyak dan kecap ke sisa bumbu rendaman untuk bahan olesan. Bakar daging hingga matang.
  3. Taburi bawang goreng dan sajikan dengan sambal kecap.

Resep bahan bumbu kacang sate madura Sajikan sate dengan siraman bumbu kacang yang disisihkan tadi, lengkapi pula penyajiannya dengan irisan tomat, irisan bawang merah dan air Masukan daging, gula pasir, ketumbar bubuk, garam, aduk rata, masak hingga bumbu meresap. Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Cara pembuatan: - Haluskan kemiri, bawang putih, gula merah, garam, dan ketumbar. - Balurkan pada daging kambind, diamkan sejenak - Potong dadu daging kambing - Siapkan tusuk sate, atur agar tidak terlalu rapat - Untuk bumbu olesan, siapkan. Sate kambing bumbu ketumbar yang sedap dan mudah dibuat. Panggang sate di bara api atau pemanggang sate yang diletakkan di atas kompor seperti yang saya pergunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Appetizing Sate kambing

Easiest Way to Cook Appetizing Sate Ayam Madura

Easiest Way to Prepare Delicious Bumbu kacang untuk sate